Minggu, 08 September 2013

DEWI SANDRA DAN SANDRA DEWI



Dewi Sandra
Dewi Sandra Killick dan lebih tenah dengan nama Dewi Sandra (33 tahun; lahir di Brazil City, 3 April 1980), terlahir dari pasangan John Killick (berkebangsaan Inggris) dan Prihatini (berdarah Betawi)  adalah seorang penyanyi tenar. Pernah menikah dengan sesama artis, yaitu aktor Mohammad Surya Saputra (2000 – 2004) dan bercerai. Dewi Sandra menikah untuk kedua kalinya dengan penyanyi tenar Glenn Fredly  (2006 – 2009) yang kemudian harus bercerai lagi. Untuk ketiga kalinya, Dewi Sandra menikah dengan Agus Rahman secara resmi di Jakarta, tanggal 11 Desember 2011.
Dewi Sandra memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model di usia belasan tahun. Tak hanya dunia model, Dewi kemudian merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan album Menari-nari bersama delapan model lainnya. Merasa albumnya mendapat tanggapan positif dari pasar, Dewi merilis album solo perdananya, Kurasakan, pada tahun 1998. Lalu disusul oleh  album keduanya,  Tak Ingin Lagi, (2000), yang berhasil meraih penghargaan AMI Awards sebagai Album R&B Terbaik 2001.
Selain menyanyi, Dewi Sandra  juga menjajal kemampuannya sebagai presenter. Kepiawaiannya memandu acara Clear Top 10, membawa Dewi meraih penghargaan sebagai Pembawa Acara Musik Wanita Terfavorit Panasonic Awards, selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 1999 sampai tahun 2003.
Dewi Sandra yang sekarang ini, telah tampil beda. Dia tidak lagi terlihat mengumbar aurat ketika tampil dalam kegiatan show. Dia sekarang berhijab. Bukan berhijab sekedar mengikuti mode artis rame-rame berhijab, tetapi berhijab sebagai pilihan final dalam menjalani kehidupannya sebagai artis di tengah glamornya dunia artis. Konsekuensinya, order job show boleh jadi berkurang, rupiah pun berkurang, dan boleh jeadi ketenaran yang selama ini akan berkurang. Begitukah?
Apa komentar Dewi Sandra ketika ditanya mengapa sekarang dia berhijab?
"Buat saya ini semua merupakan sebuah sifat antara manusia dan sang Pencipta. Ini adalah proses awal, sebuah lembaran baru dalam kehidupan saya. Mudah-mudahan berubah ke arah yang positif," ujarnya.
Dewi pun menyatakan, ia tidak pernah takut bakal kehilangan pekerjaannya di dunia entertainment yang selama ini telah membesarkan namanya. Sebab, bagi Dewi, soal rejeki itu sudah ada yang mengatur.
Bahkan, gara-gara ada job yang menyuruhnya untuk melepas jilbab, Dewi pernah menolak job tersebut - yang konon berhonor fantastis.
"Honor job itu lumayan, tapi saya terpaksa menolaknya, karena saya diminta untuk melepas jilbab saya. Sebab, bukan itu konsep saya dalam berhijab. Tapi, kalau ada orang lain yang melakukan itu, ya itu pilihan dia,” kilahnya.
Melihat Dewi Sandra yang kukuh bergeming berjilbab dan sema sekali tidak takut dampak berhijab, penulis ingat kepada artis tenar Inneke Koesherawati dan Neno Warisman. Keduanya tetap esksis dan tetap popular meski berjilbab, bahkan jauh lebih hebat dari sebelumnya. Aurat tidak diumbar, rejeki malah jembar.
Sandra Dewi
Sandra Dewi ( terlahir tanggal 8 Agustus, 1983; 30 tahun; masih lajang) adalah seorang wanita cantik, model tenar, yang berprofesi sebagai artis. Nama aslinya adalah Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri. Dia lahir di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung. Sandra Dewi adalah anak tertua dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani. Sandra Dewi adalah seorang penganut Katolik Roma dan berdarah blasteran Tionghoa, Palembang, dan Belanda Sandra Dewi bertumbuh sampai remaja dan menuntut ilmu di sekolah-sekolah Katolik sampai tamat SLA di Pangkal Pinang.Dia kemuduan hijrah ke Jakarta pada tahun 2001 dan  melanjutkan pendidikannya di London School of Public Relations.
Sejak kecil, bakat Sandra Dewi tampil di depan umum sudah terlihat dan kerap mengikuti berbagai festival fashion show maupun menyanyi dan menjuarai berbagai festival tingkat sekolah sampai tingkat kota. Ia termasuk murid yang menonjol prestasinya di sekolah maupun kuliah.
Sandra Dewi mengawali kariernya di Jakarta melalui keikutsertaan dalam ajang pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun kemudian memilih fokus melanjutkan kuliahnya. Sandra Dewi mulai terjun ke dunia hiburan saat mengikuti Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dalam ajang tersebut, ia meraih juara. Kemenangan itu menjadi batu loncatan baginya, sampai kemudian setelah ajang tersebut, salah satu juri, Nia Dinata memberikan tawaran untuk casting. Sebuah film. dia lolos casting untuk peran Lila di film Quickie Express (2007). Film tersebut sukses dan membuat nama Sandra Dewi mulai menjadi perbincangan publik. Nama Sandra Dewi kemudian semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang Cinta Indah.
Sandra Dewi bersama Dewi Sandra dan Luna Maya menyanyikan lagu yang berjudul "Play" dalam rangka menyambut Euro 2008.
Dari akting dan dunia tarik suara, Sandra mulai merambah dunia presenter. Bersama presenter lain seperti Desta, ia menjadi presenter terlama di acara musik Derings di TRANS TV.
Sandra Dewi merupakan salah satu artis papan atas dengan bayaran paling mahal di Indonesia dan kerap dijuluki ratu iklan sejak tahun 2008. Ia adalah artis yang jauh dari gossip miring dan memiliki perilaku yang baik dalam bekerja.: Selain film Quickie Express,  Sandra Dewi juga terlibat dalam program TV Shows Princess Angel.
Jakarta, 9 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar